Bg

92 Peserta PPG Madrasah Dalam Jabatan Ikuti Orientasi Akademik

Diterbitkan tanggal 25 September 2019

SINAR- 92 Guru Madrasah yang berasal dari Surakarta dan sekitarnya serta beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Tengah mengikuti Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah dalam Jabatan Tahun 2019. Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah IAIN Surakarta tersebut bertempat di Gedung PPG IAIN Surakarta pada Rabu (25/9). Dekan FIT IAIN Surakarta Dr. Khuriyah, M. Pd dalam sambutannya melaporkan bahwa Orientasi Akademik ini bertujuan untuk membekali peserta PPG yang telah dinyatakan lolos daring dan berhak mengikuti lokakarya selama kurang lebih satu bulan kedepan”, ungkapnya.

Kemudian beliau juga menyampaikan selain menyelenggarakan PPG Madrasah, FIT juga menyelenggarakan PPG PAI yang sudah berjalan kurang lebih 2 minggu sebelumnya karena metode pembelajaran PPG PAI tidak melalui daring sehingga meskipun PPG PAI start lebih awal tapi nanti ujiannya bersamaan dengan PPG Madrasah, tambahnya. Terakhir beliau mengucapkan selamat mengikuti lokakarya semoga dengan kegiatan ini bisa saling membantu antara para guu dengan IAIN Surakarta, tutupnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc., M. Ag dalam sambutannya memberikan pesan bahwa guru pada zaman ini memiliki tantangan yang lebih berat. Pada zaman ini anak-anak didik tumbuh dan berkembang lebih cepat dibanding zaman dahulu, sehingga bapak dan ibu guru harus mengupgrade ilmu pengetahan akhlak juga spiritualitas, ungkapnya. Karena kalau hanya sekedar ilmu pengetahuan anak-anak didik sudah bisa mencarinya sendiri di internet tapi kalau akhlak dan spiritual ini yang tidak bisa, sambungnya. Karena itu beliau pun berharap agar dalam PPG ini selain berfikir kreatif strategis inovatif dan efisien juga penting untuk menanamkan akhlak dan spiritual, tambahnya. Terakhir beliau menyampaikan PPG IAIN Surakarta ini adalah wujud kontribusi IAIN Surakarta bersama para guru untuk mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya orientasi akademik diisi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama FIT, Dr. Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan FIT, Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd yang menjelaskan tentang teknis lokakarya satu bulan kedepan serta ujian-ujian yang harus dilalui untuk kelulusan PPG. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.