Bg

BAN PT Lakukan Visitasi Jurusan PGMI IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 19 November 2018

SINAR- Senin (19/11) Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Surakarta. Tim asesor yang terdiri dari Dr. Fauzan, M.A (PGMI UIN Syarif Hidayatullah) dan Dr. Fahrurrozi, M.Pd (PGSD Universitas Negeri Jakarta) ini disambut oleh jajaran pejabat Rektorat serta pejabat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di Ruang Sidang Utama Rektorat IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya, Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga jurusan PGMI mengajukan ‘Re-Akreditasi’ ke BAN PT sejak 2015. “Semoga visitasi ini berjalan lancar dan jurusan PGMI berhasil mendapatkan akreditasi yang terbaik,” harapnya. Sementara itu, Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd menyambut gembira kedatangan tim asesor BAN-PT yang akan melakukan visitasi ke jurusan PGMI. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada segenap civitas akademika FITK yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk proses Re-Akreditasi ini. “Setiap proses akreditasi adalah tugas negara dan membutuhkan pengorbanan. Sejak 2015, IAIN Surakarta mulai berbenah, dan hingga sekarang ini telah berhasil mendapatkan akreditasi A untuk 9 program studinya. Semoga Re-Akreditasi PGMI ini berjalan lancar dan bisa menjadi jalan bagi cita-cita IAIN Surakarta untuk mendapatkan Akreditasi Perguran Tingga-A,” pintanya.

Setelah acara ramah-tamah, kedua asesor kemudian melakukan tugasnya masing-masing. Dr. Fauzan, M.A menjadi assessment untuk borang jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, sedangkan Dr. Fahrurrozi, M.Pd menjadi assessment untuk borang Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (AR/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.