Bg

Belajar Asyik di Era New Normal Bersama Mahasiswa PPL BKI

Diterbitkan tanggal 12 September 2020

SINAR- Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Bimbingan Konseling Islam IAIN Surakarta bersama Yayasan Al-Kautsar Sukoharjo menyelenggarakan seminar pada Sabtu (12/9) dengan tema Belajar Asik di Era New Normal Bersama YouTube Kids.

Kegiatan dihadiri oleh orang tua siswa Yayasan Al-Kautsar, Ernawati. M. Psi selaku dosen pembimbing lapangan, koordinator Yayasan Al-Kautsar Tin Tisnawati S. Pd. MM., serta Sri Mulyati S. Pd. I selaku guru pamong PPL. 

Miftachul Huda dan Ainun Naim selaku pemateri menyampaikan bahwasa YouTube Kids ini aman untuk anak-anak karena dalam aplikasi ini telah dilengkapi timer atau durasi waktu menonton film, sehingga ketika orang tua telah mengatur waktu untuk anak 1 jam maka setelah satu jam aplikasi ini otomatis logout.

“pendidikan adalah senjata yang paling mematikan dunia karena dengan pendidikan kita dapat mengubah dunia”, pungkas pemateri.

Selain itu, mahasiswa PPL Yayasan Al kautsar juga memberikan motivasi bahwasannya “Pendidikan adalah tonggak awal masa depan dengan tujuan mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan”.

Harapannya dengan diselenggarakan seminar ini anak-anak dapat belajar sambil bermain bersama YouTube Kids karena aplikasi ini dapat membantu mengedukasi anak-anak dalam perkembangan masa belajarnya sehingga para orang tua hanya perlu memperdalam materi yang sudah anak dapatkan dengan cara menanyakan apa yang telah dilihat dari aplikasi ini. (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.