Bg

HMJ Perbankan Syariah Gelar Training Quantitative Methodology Sesi Kedua

Diterbitkan tanggal 24 September 2018

SINAR- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah mengadakan training lanjutan kepenulisan skripsi menggunakan metode penelitian kuantitatif di Ruang Baca Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta. Kegiatan yang mengambil tema “Training Quantitative Methodology” ini diadakan dalam dua sesi selama dua hari, sesi pertama sudah dilaksanakan pada Jumat, (14/9), sedangkan sesi kedua dilaksanakan Senin, (24/9).

Dalam sesi kedua ini menghadirkan dua narasumber dengan materi yang berbeda. Riswanti Budi Sekaringsih, seorang praktisi data mikro, yang membahas tentang Analisis Data Time Series dan Panel, dan juga Aris Munandar, S.E.I, pengelola jurnal GRIEBS (Global Review of Islamic Economics and Business) dan PSEPK (Pusat Studi Ekonomi Pedesaan dan Kewirausahaan) dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta., yang membahas tentang Analisis Regresi Dummy, Intervening, dan Moderating.

Training yang diadakan dua sesi ini dihadiri lebih dari 50 peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Semula peserta hanya dikhususkan untuk mahasiswa jurusan Perbankan Syariah saja, namun karena peminatnya banyak, peserta dari jurusan lain pun ikut berpartisipasi.

Pada training sesi kedua ini lebih difokuskan ke praktek langsung dari teori-teori yang sudah dijelaskan pada sesi pertama sebelumnya. Selain itu, peserta yang akan mengikuti training ini diwajibkan membawa laptop sebagai persyaratan.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama antara dosen FEBI, Fuad Hasyim, M.E.K dengan HMJ Perbankan Syariah bertujuan untuk melatih mahasiswa yang akan melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif”, ungkap Muhammad Alan Nur selaku Ketua HMJ Perbankan Syariah. (Zat/MgAly/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.