Bg

IAIN Surakarta Ikuti Edu Expo di MAN 2 Brebes

Diterbitkan tanggal 1 Februari 2020

SINAR- Dengan melihat dari antusiasme dari calon mahasiswa yang berada di daerah-daerah maka tim subbag Humas dan publikasi IAIN Surakarta dapat membuat jangkaun pencapaian mahasiswa dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Berdasar hal tersebut, bagian humas dan publikasi IAIN Surakarta adakan kegiatan jemput bola dengan memberikan penjelasan sekaligus pengarahan dalam bentuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan pameran pendidikan (expo campus) ke sekolah-sekolah, salah satunya adalah di MAN 2 Brebes.

Meskipun tidak banyak secara kuantitatif, tetapi dari Brebes diproyeksikan akan terus menyumbangkan calon mahasiswa untuk IAIN Surakarta. Apalgi jika dalam waktu dekan alih status IAIN Surakarta mebuju UIN Raden Mas Said terjadi maka hal ini diyakini akan menambah ketertarikan para calon mahasiswa ke kampus IAIN Surakarta.

Selain sosialisasi dan pameran pendidikan, subbagian humas dan publikasi IAIN Surakarta juga berupaya menginisiasi terbentuknya musyawarah guru bimbingan konseling (MGBK) di setiap kabupaten seperti yang telah terbentuk di provinsi Jawa Timur. Hal ini dimaksudkan agar informasi-informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dapat dipusatkan di MGBK kabupaten tersebut. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.