Bg

IAIN Surakarta Meresmikan Klinik Pratama Syifa Medika

Diterbitkan tanggal 5 Januari 2016

SINAR – Sebagai bagian dari wujud pelayanan medis di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rektor IAIN Surakarta, Mudhofir meresmikan Klinik Pratama: Syifa Medika , Minggu (3/1) pertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke -70. Peresmian berlangsung pukul 09.00 WIB  pasca upacara peringatan HAB.

IMG_6843Dalam sambutan peresmian, Mudofir menyatakan bahwa klinik yang ada untuk menangani aspek medis di lingkungan IAIN Surakarta. “Klinik Syifa Medika hadir untuk memberi pelayanan kesehatan kepada keluarga besar IAIN Surakarta meliputi dosen, karyawan, dan mahasiswa. Dalam jangka waktu tertentu juga akan memberi pelayanan kepada masyarakat umum karena semua akan kembali kepada fungsi perguruan tinggi yakni melayani dan mengabdi kepada masyarakat,” terangnya.

Senada dengan Mudofir, Wakil Rektor II, Munadi pun juga menerangkan bahwa adanya klinik ini salah satunya sebagai pemanfaatan Gedung Layanan Masyarakat (GLM) dan menurut perkiraan dalam jangka satu tahun kedepan hanya bisa melayani masyarakat internal kampus. “Kami berharap, kedepan kami dapat segera melayani masyarakat umum, memberi rujukan BPJS, dan berbagai layanan yang lebih luas,” kata Munadi.

Pasalnya, Poliklinik ini tidak memungut biaya apapun baik untuk konsultasi dokter maupun obat. Hal ini diperjelas dengan pernyataan dr. Nafi’uddin Mahfudz, Sp PD., M.Kes. “Klinik ini adalah klinik milik keluarga besar IAIN Surakarta yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan. Kami sama sekali tidak memungut biaya. Pemberian obat pun juga gratis sesuai dengan ketersediaan obat yang ada di apotek,” tuturnya.

Lebih lanjut, dr. Nafi’ mengatakan bahwa karena masih berstatus menjadi klinik pratama, maka sementara ini Klinik Syifa Medika hanya melayani pada poli umum untuk anak dan dewasa. Dalam jangka waktu tertentu, kami juga akan melayani pada poli gigi dan laboratorium sederhana.

Klinik Syifa Medika yang berlokasi di GLM, sebelah barat Masjid Al Bukhori, kampus IAIN Surakarta, melayani pasien pada Senin – Kamis pukul 09.00 -12.00 WIB dan Jumat 09.00 – 11.00 WIB. (Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.