Bg

IAIN Surakarta Tampil Sebagai Satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri di Expo Kampus Wonogiri

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2018

SINAR- Expo kampus kembali digelar di wilayah Soloraya dan sekitarnya pada Selasa, (23/10). Kali ini Wonogiri bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan expo kampus yang dipusatkan di aula SMA N 3 Wonogiri. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi khususnya kelas XII di wilayah wonogiri dan sekitarnya agar wawasan mereka tentang perguruan tinggi menjadi lebih luas.

Pertanyaan-pertanyaan seputar biaya kuliah, jurusan dan fasilitas apa saja yang ada di kampus, bagaimana prospek kerja setelah lulus serta akreditasi kampus menjadi pertanyaan wajib yang selalu dilontarkan adik-adik siswa-siswi kelas XII. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta sebagai satu-satunya perguruan tinggi islam negeri di wilayah solo dan sekitarnya hadir dengan paket komplit sebagai jembatan yang menjawab kerisauan pernyaan-pertanyaan mereka.

Mahendra Gustaf staf subbagian humas dan publiksai IAIN Surakarta mengatakan, kehadiran IAIN Surakarta dalam setiap acara expo kampus atau semacamnya selalu dinanti oleh adik-adik SMA sederajat. Tak jarang ia mengaku kewalahan dalam melayani antusiasme mereka yang ingin tahu lebih jauh mengenai IAIN Surakarta. Gustaf juga mengatakan salah satu alasan yang menjadi IAIN Surakarta sangat diminati calon mahasiswa adalah IAIN Surakarta merupakan satu-satunya perguruan tinggi islam negeri di wilayah solo dan sekitarnya juga biaya yang relatif murah serta didukung dengan fasilitas penunjang kuliah yang lengkap.

Salah satu siswa dari SMA N 3 Wonogiri menuturkan besar harapannya agar dapat kuliah di IAIN Surakarta. Cita-cita menjadi guru agama mendorongnya untuk kuliah di perguruan tinggi islam namun yang negeri karena kalau negeri biaya kuliah pasti lebih terjangkau tapi juga tak kalah dengan yang lain, tuturnya. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.