Bg

Ikut Pertama, Langsung Juara

Diterbitkan tanggal 22 Oktober 2019

SINAR- Itulah kata pertama yang diucapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag. saat menyambut perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band IAIN Surakarta setelah berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional. Kami mengapresiasi atas capaian dan kerja kerja kerasnya telah berlatih selama ini. Semoga ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kalian terutama, maupun bagi UKM yang lain untuk lebih meningkatkan prestasi lagi, ungkapnya. Ini salah satu contoh prestasi yang nyata karena bisa dibuktikan bukan hanya sekedar angan-angan, hal ini penting selain membanggakan almamater dan juga institusi juga penting sebagai pelengkap akreditasi, tambahnya.

Selanjutnya UKM Marching Band yang dikomandoi oleh Alfian Nur Kholis tersebut menjelaskan pada beberapa hari yang lalu UKM Marching Band mengirimkan 49 personilnya untuk mengikuti Bandung Marching Band Championship (BMBC) ke- X tahun 2019 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, jelasnya. Ajang bergengsi di tingkat nasional tersebut diikuti oleh 49 peserta dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah pertama kali ikut langsung dapat juara”, ucapnya.

Ada lima kategori yang berhasil kita bawa pulang yaitu Brass Ensemble juara harapan 2. Colour Guard Contest juara harapan 1. General Effect juara 3. Individual Equipment Analysis juara 3, dan Individual Movement Analysis juara 3″, jelasnya. Kemudian ia bersama teman-teman di UKM Marching Band berharap agar kedepan terus dapat meraih dan meningkatkan prestasi yang lebih banyak lagi. Dan semoga cita-cita kita bersama untuk menembus Grand Prix Marching Band Piala Presiden bisa kita wujudkan.(Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.