Bg

Kampus IAIN Surakarta Disemprotkan Disinfektan

Diterbitkan tanggal 18 Maret 2020

SINAR- Kampus IAIN Surakarta, Rabu (18/3) terus melakukan pencegahan terhadap sebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Langkah pencegahan itu dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh kantor layanan hingga ke dalam masjid.

Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd mengatakan langkah pencegahan sebaran Covid-19 di kantor pelayanan yang ada di IAIN Surakarta sangat diperlukan. Selain kantor, kelas dan masjid dan tempat-tempat berkumpul mahasiswa lainnya perlu juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Saat penyemprotan, Prof. Mudofir terus menghimbau kepada sivitas akademika IAIN Surakarta agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Pelayanan di IAIN Surakarta tetap harus optimal, namun demi menghindari sebaran Covid-19 selama masa inkubasi dua pekan ke depan IAIN Surakarta juga harus melakukan social distance. “Semua bisa ditunda dulu. Kita tidak lockdown, kita hanya antisipasi. Kita hanya mengeluarkan edaran untuk pencegahan bukan penghentian aktifitas layanan akademik dan layanan masyarakat lainnya”, tuturnya.

Dijelaskan pula, sebanyak 30 personel baik BPBD, dan instansi terkait dikerahkan untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan di lokasi IAIN Surakarta. Cairan disinfektan juga akan disediakan dibeberapa sudut di IAIN Surakarta untuk menjaga penyebaran virus Covid-19 ini. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.