Bg

Kembangkan Kualitas Tenaga Kependidikan, IAIN Surakarta Adakan Praktek Membaca Al-Qur’an

Diterbitkan tanggal 8 Januari 2016

SINAR – Kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta adalah wajib untuk dapat membaca Al-Qur’an. Atas dasar tersebut, IAIN Surakarta mengadakan praktek membaca Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh pegawai kontrak dan honorer pada jum’at (08/1).

praktek baca Qur'anTujuan dilaksanakannya praktek membaca Al-Qur’an ini selain untuk mengembangkan kualitas dari seluruh tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Surakarta saja tetapi juga untuk meningkatkan citra lembaga, terang Dr. Muhammad Munadi selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan IAIN Surakarta.

Lebih lanjut, adanya praktek membaca Al-Qur’an ini tidak semata-mata untuk bahan penilaian saja, tetapi lebih kepada follow up atau pembinaan yang berkelanjutan, sehingga apabila didapati dari peserta praktek membaca Al-Qur’an ini ada yang dinilai kurang maka akan dilakukan pembinaan secara mendalam, sehingga kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Surakarta dapat tercapai.

Munadi mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini seluruh tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Surakarta ketika kembali dalam hidup bermasyarakat dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.