Bg

LKPM Seribu Pena Menggelar “IAIN Surakarta Membaca” (ISM) ke-4

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2015

SINAR – Lembaga kepenulisan dan Penerbitan (LKPM) Seribu Pena Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menggelar IAIN Surakarta Membaca (ISM) ke-4 tahun 2015, Jum’at & Selasa (18 & 22/12)  di Gedung Pascasarjana Lantai 4.

iain membacaPenyelenggaraan lomba kali ini dikhususkan untuk sekolah-sekolah setingkat SMA/K dan mahasiswa se-Solo Raya, kategori yang dilombakan diantaranya adalah lomba menulis Cerpen, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Remaja, Lomba Cipta Puisi, dan Lomba Student Islamic Award (SIA).Lomba tersebut diikuti oleh SMA N 1 Teras Boyolali, SMA N 3 Surakarta, MAN 1 Boyolali, SMA Al Azhar 7 Solobaru, SMK N 1 Juwiring Klaten, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta, MAN 2 Sragen, MA Al Islam Jamsaren Surakarta, MAN 1 Surakarta, UNIVET Sukoharjo serta IAIN Surakarta.

Rangkaian acara ISM ini kemudian ditutup dengan seminar ilmiah nasional IAIN Surakarta Membaca (ISM) 2015 dengan tema “Melejitkan Potensi Diri Melalui Skill Kepenulisan” pada Selasa (22/12), dengan narasumber yaitu: Achmad Nur Chamdi, M.Si (Penggerak forum limaribu ilmuwan berprestasi serta pustakawan pusat perpustakaan UNS); Dr.Khuriyah, M.Pd. (Anggota Pusat Studi Kebijakan Pendidikan “PSKP” serta Wakil Dekan I Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta); dan Ramlan Setiawan (Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi bidang Riset dan Karya Ilmiah UNNES).

Sementara itu dalam rilisnya Andi Sulistyo selaku ketua panitia menuturkan, “Kegiatan ini sebagai ajang bagi kami para anggota LKPM Seribu Pena IAIN Surakarta untuk lebih belajar tanggung jawab terhadap amanah yang kami miliki, selain itu juga memperkenalkan IAIN Surakarta secara umum dan LKPM khususnya ke para peserta lomba kepenulisan tersebut untuk lebih suka membaca”.

Terdapat dua agenda penting dalam ISM tahun ini yaitu; 1) lomba yang berkaitan dengan kepenulisan pada jum’at (18/12); serta 2) Seminar Nasional dengan tema “Melejitkan Potensi diri melalui skill kepenulisan” Selasa (22/12), imbuhnya.  (mun/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.