Bg

Motivator wanita ter-muda Asia Tenggara Hadir Dalam Seminar Public Speaking Yang Digelar Oleh T-MAPS IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 11 Oktober 2016

SINAR – Berbeda dengan seminar sejenis, seminar nasional dengan pembicara Rika Mayasari, S.E, motivator wanita ter-muda Asia Tenggara, Master Coach Public Speaking, Entrepreneur, dan penulis buku, mampu menggaet mahasiswa lain yang tidak hanya beda fakultas tapi juga beda universitas. Acara ini mampu menyedot lebih dari 800 peserta yang berasal dari UNNES, UNILA Semarang, UNS, Universitas Muhammadiyah Surakarta, UNIBA Surakarta dan siswa/i SMA wilayah Surakarta.

Seminar nasional ini digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) T-MAPS yang bergerak di bidang Public Speaking, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan acara seminar nasional bertema “Tumbuhkan Potensi Public Speaking Sejak Dini” di Auditorium kampus setempat, Selasa (11/10).

Materi yang disajikan berpusat pada rasa percaya diri saat presentasi dan MC menilik dari kebutuhan siswa dan mahasiswa pada umumnya. Dengan sistem praktek langsung, para peserta diajak untuk berani mengeksplorasi kemampuan berbicara di depan publik.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag., mengatakan bahwa UKM ini mewadahi mahasiswa untuk melatih dan menunjukkan bagaimana kita membawa diri untuk dapat diterima oleh orang lain. Dr. Syamsul juga mengucapkan selamat untuk T-MAPS sebagai UKM baru di IAIN Surakarta yang bisa membaca kebutuhan mahasiswa saat ini.

“Ini semacam trobosan baru. Seminar public speaking kali ini menekankan kepada praktek. Jadi teman-teman peserta bisa langsung mencoba apa yang telah pembicara sampaikan,” terang Ridwan Hidayat selaku ketua T-MAPS.

Pembicara menyampaikan bahwasannya seorang mahasiswa harus menjadi mahasiswa aktif, memiliki semangat tinggi dan bertalenta. Pemuda yang ada masa kini adalah pemuda harapan bangsa.“Pemuda tidak hanya sekedar bicara tetapi bukti dan karya, dengan bukti orang percaya dengan karya orang tua bangga dan bahagia. Tak hanya sekedar bicara, tak hanya sekedar kata, tapi buktikan dengan nyata. Sudah banyak bukti yang nyata, tapi sekarang giliran Anda yang jadi bukti,” kata Rika penuh semangat.

Salah satu peserta yang sangat antusias dari awal acara, Anisa Septia-mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)- mengatakan bahwa kita sebagai mahasiswa tidak hanya melihat dan mendengarkan ilmu dari pembicara, sebaiknya mengaplikasikan dalam kehidupan kita. Semoga ilmu yang kita dapatkan bermanfaat,” ujarnya. (Yin/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber : Alinda-T-MAPS

 

Komentar ditutup.