Bg

P2B Gelar Workshop Penciptaan Pembelajaran Interaktif Bahasa Arab dan Inggris

Diterbitkan tanggal 9 Juni 2021

SINAR-Rabu (9/6) Pusat Pengembangan Bahasa UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan Workshop Penciptaan Pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Interaktif di Masa New Normal. Sebagai punggawa pengembangan bahasa di lingkungan kampus, P2B menyasar tutor bahasa Arab dan Bahasa Inggris, serta para dosen.

Berlangsung dalam 2 sesi, kegiatan ini menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman dalam bidang pengajaran bahasa, yakni Dr. Eva Farhah, S.S., M.A. (UNS) dan Prof. Dr. Sangidu, M.Hum. (UGM) untuk workshop  Bahasa Arab. Sementara itu workshop bahasa Inggris menghadirkan Dr. Drs. Sri Kuncoro Dibyo Sarjono Maskuri, M.Pd.(Politeknik Pratama Mulia Surakarta) dan Dr. SF. Luthfi Arguby Purnomo, M.Hum. (IAIN Surakarta) sebagai pembicara.

Ketua panitia acara, Syaifullah, M.Hum. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya P2B dalam peningkatan kompetensi tutor- dosen dalam menciptakan inovasi pembelajaran bahasa, baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab. “Harapan nya acara ini dapat menjawab permasalahan tutor dan dosen bahasa dalam pembelajaran bahasa dan mencari solusi atas permasalahan tersebut”, tuturnya.

Sementara itu Prof. Dr. H. Mudofir dalam sambutannya mengapreasi kegiatan yang digawangi oleh P2B ini sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran di era digital yang berkembang pesat di masa pandemi covid-19. Salah satu kelemahan pembelajaran online adalah tidak adanya transfer valuer secara langsung sebagaimana pembelajaran offline, namun demikian Ia mengingatkan bahwa di balik krisis pasti ada hikmah. Dengan kolaborasi yang baik dari berbagai pihak, maka UIN Raden Mas Said Surakarta akan selalu mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas, pungkasnya. (Atn/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.