Bg

Pelatihan Open Jurnal System (OJS) Untuk Mahasiswa Bidikmisi

Diterbitkan tanggal 30 Januari 2017

SINAR- Bukan hanya bisa menulis tapi juga bisa menerbitkan. Kata pertama yang terucap dari Nur Khafid selaku narasumber Pelatihan Open Jurnal System (OJS) bagi pengelola jurnal mahasiswa bidikmisi IAIN Surakarta yang diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan IAIN Surakarta di Laboratorium Multimedia IAIN Surakarta, Senin (30/1).

Pelatihan ini khusus buat mahasiswa bidikmisi”, ungkap Dr. Syamsul Bakri, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Lebih lanjut Dr. Syamsul mengatakan bahwa mahasiswa bidikmisi adalah mahasiswa yang secara input sudah mempunyai keunggulan dalam hal prestasi, untuk menjaga nilai unggul itu maka mahasiswa bidikmisi harus bisa menulis dan mengisi jurnal-jurnal di tingkat kampus dan lebih baik lagi menjadi penulis tingkat regional maupun nasional. Supaya mahasiswa bidikmisi punya karya”, tuturnya.

Lanjut Dr. Syamsul, mahasiswa reguler akan dilatih untuk menulis penelitian dan karya tulis dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Locus dan Dinamika Research. Untuk itu rotasi pembina UKM dilakukan guna memberdayakan dan mengoptimalkan UKM. “Mahasiswa harus dibina agar mempunyai keahlian tambahan yang bisa menghasilkan karya di masa depan”, tegasnya.

Pelatihan yang dilaksanakan ini lebih banyak diisi dengan simulasi langsung yang difasilitasi oleh Nur Khafid, S.Th.I, M.Sc dan Akhmad Anwar Dani, S.Sos.I., M.Sos.I sebagai team editorial Omah jurnal IAIN Surakarta. Sebanyak 30 mahasiswa bidikmisi angkatan tahun 2014, 2015, dan 2016 antusias mengikuti acara yang akan dilaksankan hingga petang nanti. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.