Bg

Pengembangan Karakter Melalui Quantum Mind Programming

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2015

SINAR – Mengembangkan Karakter Unggul Melalui Quantum Mind Programming menjadi tema yang diusung dalam kuliah perdana Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Selasa (24/03). Dr. Imam Mujahid (Dosen FUD) dan Untung Margono, C.Ht (Praktisi Hypnotherapy) menjadi narasumber, dan lebih kurang 500 mahasiswa hadir di Studium General dalam rangka menyambut semester genap tersebut.

Studium General FUD 24032015Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc. MA., menjelaskan kaitannya dalam pemilihan tema kuliah perdana kali ini bahwa kita melihat manusia modern sekarang sudah pada titik balik dimana peradaban manusia sudah di titik puncak paling tinggi, dimana teknologi sekarang telah membuat manusia dihantui krisis spiritual. Krisis spiritual inilah yang dibidik untuk diisi oleh seluruh almuni dari FUD yang mana untuk menuju ke tahap itu perlu adanya persiapan yang matang dengan membangun sebuah karakter yang kuat sejak dini, sehingga mampu bersaing di dunia global.

Dalam mengembangkan karakter yang unggul, tidak hanya terbatas pada bidang konseling saja melainkan dapat mengembangkan diri di bidang prestasi dan potensi dalam diri masing-masing, tegas Dekan FUD ini.

Tidak hanya materi yang berkaitan dengan tema saja yang diangkat dalam kuliah perdana ini, melainkan praktek secara langsung hypnoteraphy juga dilakukan oleh Untung Margono selaku narasumber. Praktisi dalam bidang hypnoteraphy ini mengungkapkan bahwa untuk menjadi pribadi yang berkarakter, cukup diawali dengan sebuah imajinasi dan atau pemikiran yang positif, karena dengan berpikir positif maka akan membawa kita ke hal-hal yang positif pula, pun juga sebaliknya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi dalam kesempatan sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya studium general ini. Tema yang diangkat sangat menarik dan bermanfaat untuk bekal mahasiswa kedepan, tuturnya. (Mahendra)

Komentar ditutup.