Bg

Pentingnya Merawat Alam dan Penanggulangan Bencana Sebuah Seminar Nasional Untuk Mengembangkan Fiqh Lingkungan

Diterbitkan tanggal 24 Januari 2020

SINAR – Sebuah seminar nasional yang bertema “Pentingnya merawat alam dan penanggulangan bencana” yang dipersembahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala SPECTA IAIN Surakarta mendapat apresiasi yang tinggi oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan Dan Kerjasama, Dr.H.Syamsul Bakri,M.Ag. Selain tema seminar yang menarik karena tidak melulu tentang islamic studies yang membahas ayat tersurat tetapi acara ini juga membuka wacana dalam pengembangan fiqh lingkungan.

Selain itu Dr. Syamsul Bakri yang saat ini menjadi pengasuh Pondok Pesantren Darul Afkar Institut juga mengatakan bahwa islam juga mempunya perhatian terhadap lingkungan dan alam. Harapannya selain pencerahan seminar ini dapat menyumbangkan pemikiran mengenai islam dalam memandang lingkungan.

Dalam kesempatan itu hadir Nurkhamid (BPBD Jawa Tengah) dan Susilo Margono (Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah) sebagai narasumber. Kedua narasumber dimoderatori oleh Abdullah Tri Wahyudi (Dosen IAIN Surakarta). Bertiga, didepan para peserta seminar, mereka memberikan materi yang sangat komprehenship.

Ditambah dengan sharing pengalaman dari para narasumber semakin menggugah semangat untuk berbuat yang lebih bagi kelestarian alam dan lingkungan. Karena perilaku manusia saat ini akan menimbulkan dampak bagi kehidupan yang akan datang.

Di dalam kesempatan yang sama juga disampaikan penghargaan bagi nominee dan juara fim pendek yang telah dikompetisikan dalam tema kegaitan yang sama. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.