Bg

Prodi Tadris Bahasa Indonesia Gelar Praktik Keahlian Sastra Anak

Diterbitkan tanggal 14 September 2017

SINAR-Budaya literasi mulai digalakkan di lingkungan akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Hal ini mendapat respon positif dengan diadakanya kegiatan Praktik Keahlian Sastra Anak (keterampilan memproduksi karya sastra) oleh Program studi (Prodi) Tadris Bahas Indonesia (TBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) pada Kamis (14/9) di Aula Gedung Pascasarjana.

Diikuti 65 mahasiswa TBI dari semester 5, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kepala Jurusan (Kajur) PIAUD IAIN Purwokerto sekaligus penggagas Kampung Literasi Wadas Kelir di Banyumas yaitu Heru Kurniawan.

Kajur TBI, Dr. Siti Isnaniah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa TBI sekaligus untuk menguji kemahiran mahasiswa dalam berbahasa.

Sementara itu, Dr. Giyoto selaku Dekan FITK memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang mana dapat menumbuhkan budaya literasi dikalangan civitas akademika IAIN Surakarta. Hal ini mengingat bahwa “Bahasa adalah Kekuatan”, tegasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan sharing dan pemaparan materi dari narasumber. Narasumber berpesan bahwa menulis itu sangat mudah, ide-ide menulis khususnya sastra anak sangat mudah di temuib bahkan ide itu muncul banyak yang berasal dari lingkungan sekitar kita. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fauzi Nurbani-Mahasiswa TBI

Komentar ditutup.