Bg

PTIPD Melaunching BKD Online

Diterbitkan tanggal 24 Desember 2015

SINAR – Selasa (22/12) bertempat di gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) melaunching sebuah sistem baru yang bernama BKD Online (Beban Kerja Dosen Online) dan acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Muhammad Munadi.

IMG_5521Tujuan dari adanya BKD online adalah untuk memberikan fasilitas kepada dosen, asesor, dan pihak institusi dalam proses pelaporan, mulai dari pengisian Laporan BKD (LBKD), Rencana BKD (RBKD), pengarsipan dokumen bukti, validasi bukti,validasi asesor, dan pelaporan BKD tiap semester.

Sebanyak 142 peserta terdiri dari direktir pasca, dekan, kajur, kepala unit dan seluruh dosen PNS hadir dalam kegiatan tersebut dan menghadirkan Mohammad Zaki Barnaz dari PT. Lintas Data Prima, Solo sebagai narasumber. Dalam sambutan pembukaan, Munadi menyatakan bahwa terobosan-terobosan besar akan muncul dari PTIPD karena kedepan semua pekerjaan akan dikerjakan berdasar data yang ada. Selain itu Munadi menekankan perlunya perubahan paradigma pikir tentang pengoptimalan dan penggunaan internet di kantor.

Selanjutnya, kepala PTIPD , Ahmad Hafidz menambahkan bahwa BKD online menjadi sangat urgent dikarenakan mobilitas dosen yang semakin hari semakin tinggi. Salah satu fokus BKD online terdapat pada publikasi online karya dosen yang berupa jurnal, buku, hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat.

Menurut Zaki, BKD online memiliki kelebihan tersendiri yakni paperless, pelaporan yang lebih cepat, terintegrasi dan data dalam bentuk digital. (yin/Humas Publilkasi)

Komentar ditutup.