Bg

Ratusan Mahasiswa IAIN Surakarta Datangi BPK Perwakilan DIY

Diterbitkan tanggal 11 April 2018

SINAR- Ratusan Mahasiswa Akuntansi Syariah (AKS) Fakultas Ekonomi  Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta melaksanakan kunjungan studi di BPK (Badan Pemeriksa  Keuangan) Perwakilan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) pada Rabu, (11/4). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Marita Kusuma Wardani, S.E, M.Si, Ak selaku Kepala Jurusan AKS didampingi Anim Rahmayati, M.Si selaku Sekretaris Jurusan AKS. beserta beberapa dosen pendamping ini bertujuan untuk  menambah wawasan  mahasiswa terutama pada bidang Akuntansi Sektor Publik. Selain itu dalam kunjungan ini diharapkan  BPK  bisa menjadi relasi bagi mahasiswa kami untuk menimba ilmu dalam Program Pengalaman Lapangan (PPL)” ujar marita dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut Agustin Sugihartatik, SE, MM, CFE selaku Auditor Teknik Pengendali BPK memaparkan mengenai seluk beluk tugas tugas BPK diantaranya mengenai  Kode Etik BPK  yang menerapkan IIP (Integritas, Independensi dan Profesionalitas), struktur organisasi BPK, dan jenis-jenis pemeriksaan oleh BPK meliputi Pemeriksaan Keuangan, Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu.

Disamping itu Agustin juga menjelaskan manfaat hasil pemeriksaan BPK diantaranya untuk memperbaiki transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan di Kementrian Negara dan Pemerintah Daerah, Memperbaiki SAPP (Standar Akuntansi Pemerintah Pusat), sebagai bahan tindak lanjut oleh Aparat terkait korupsi dan sebagai Alat kontrol bagi masyarakat. (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber : HMJ AKS
Editor: Nasyath

Komentar ditutup.