Bg

Study Kampus MAN Model 1 Bojonegoro dan Penyerahan Beasiswa BTN

Diterbitkan tanggal 14 November 2017

SINAR – Rombongan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Bojonegoro  memenuhi Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Selasa (14/11). Mereka hadir dengan maksud melakukan study kampus guna memperoleh wawasan tentang perguruan tinggi khususnya IAIN Surakarta. Rombongan yang berjumlah 308 orang merupakan guru dan siswa kelas XII program IPA, IPS dan Keagamaan.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag. dalam sambutannya menuturkan, IAIN Surakarta merupakan PTKIN dengan jumlah pendaftar terbanyak dengan 11 ribu mahasiswa. Namun kami tidak mengedepankan quantity melainkan quality, sehingga dari 11.000 mahasiswa hanya 3000 mahasiswa yang diterima.

Selain itu beliau juga mengungkapkan sumber daya pengajar di IAIN Surakarta tak kalah dari universitas lain dengan 3 orang profesor dan Insya Allah 50% doktor pada pertengahan tahun 2018. Diharapkan pada tahun 2019 nanti IAIN Surakarta akan berubah menjadi Universitas.

M.Syaifuddin Yulianto, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah MAN Model 1 Bojonegoro Beliau menegaskan bahwa tujuan Study kampus ini adalah untuk mengenalkan dan memberi wawasan kepada para siswa tentang sebuah perguruan tinggi. Selain itu beliau juga mengungkapkan kepada anak didiknya bahwa selama pilihan jurusan yang diminati masih ada pada perguruan tinggi islam maka pilihlah perguruan tinggi islam.

Setelah sambutan, acara diisi dengan Penyerahan Beasiswa Bank pada 10 Mahasiswa Terpilih terdiri dari angkatan 2015 dan 2016. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager Bank BTN Dwi Hatmo dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. kemudian dilanjutkan dengan sarasehan tanya jawab antara pihak MAN Model 1 Bojonegoro dan IAIN Surakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr.H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag) dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS.). (Zat/ Humas Publikasi)#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.