Bg

Tahun Baru Anggaran Baru (Penyerahan RKAKL TA 2018)

Diterbitkan tanggal 3 Januari 2018

SINAR- Berdasarkan pagu anggaran dilihat dari sumber dana, anggaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini IAIN Surakarta yang memiliki empat sumber dana yaitu RM, BOPTN, PNBP, dan SBSN, dengan total Rp 149.650.391.000 meningkat dari tahun sebelumya sebesar Rp 121.547.256.000.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., yang berkesempatan membuka acara Penyerahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) dan Penandatanganan Penetapan Kinerja Tahun Anggaran 2018 pada Rabu (3/1) berlokasi di ruang senat kampus setempat mengungkapkan anggaran yang tersedia penyerapannya baik kualitasnya pun juga harus baik sesuai aturan yang berlaku.

Beliau juga menuturkan serapan anggaran harus berorientasi pada misi kita bersama, peningkatan SDM berkualitas, tata kelola yang lebih bermutu, publikasi yang meningkat lebih baik dan kegiatan mahasiswa yang lebih bermutu. Dr. Mudofir juga akan lebih mendorong dan memfasilitasi paper/karya ilmiah baik dalam skala nasional maupun internasional. Hal tersebut dimaksudkan agar mendongkrak citra IAIN Surakarta dimata publik”, tuturnya.

Prof. Dr. H. Usman Abu Bakar, M.A. selaku Ketua Senat IAIN Surakarta menjelaskan, umur IAIN Surakarta sudah 24 tahun, garis koordinasi internal eksternal kita tingkatkan. Sinergitas pascasarjana dengan fakultas maupun lembaga-lembaga dan UPT kita kuatkan. Mahasiswa kita volumenya sudah tinggi sudah saatnya kita bicara kualitas bukan lagi kuantitas”, terangnya.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perncanaan dan Keuangan Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd., beliau memimpin review RKAKL dan memberikan pengarahan sesuai ketentuan yang berlaku. Catatan-catatan hasil reviw harus segara ditindaklanjuti dan disempurnakan agar serapan anggaran tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Dok: Nugroho

Komentar ditutup.