Bg

Torehkan Prestasi, Raih Juara 3 Debate Competition Dalam Management Competition 2017 Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 24 Februari 2017

SINAR – Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang tergabung dalam tim debat berhasil menorehkan prestasi dalam event Management Competition 2017 yang diselenggarakan di Universitas Djuanda Bogor pada 21 – 23 Februari 2017. Dalam kegiatan nasional ini, ketiga mahasiswa yakni Rabia, Hani Wahyu Nugroho, dan Saminah telah membuktikan kerja kerasnya dengan meraih juara 3 dalam debat tersebut.

Dalam event ini, tim debat IAIN Surakarta merupakan satu-satunya tim debat yang berasal dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), karena 13 peserta lain yang lolos dalam 14 besar merupakan tim dari perguruan tinggi negeri dan swasta non keagamaan seperti Universitas Udayana, Universitas Mercubuana, Universitas Siliwangi, Universitas Djuanda, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dan lainnya.

Dengan dukungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dosen pembimbing serta tim yang terlibat tim debat IAIN Surakarta mampu bersaing dengan tim dari perguruan tinggi lainnya. “Dari kompetisi dan prestasi ini, kita dapat mengasah kemampuan dengan seluruh mahasiswa manajemen di seluruh Indonesia, serta dapat membuktikan bahwa kualitas mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Surakarta dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi yang lain,” ujar Hani yang merupakan salah satu anggota tim debat. “Percaya diri, yakin bisa serta berusaha dengan maksimal dan selalu berdoa kepada Allah SWT adalah kunci sukses meraih prestasi,” tambahnya.

Dr. H. Mudofir, Rektor IAIN Surakarta turut berbahagia mendengar kabar kemenang para mahasiswa dalam lomba debat tingkat nasional. “Sesuai visi misi lembaga ini, bagaimana mahasiswa harus menciptakan kegiatan yang bermutu. Sudah seharusnya mahasiswa terlibat dalam berbagai kontes seperti ini”. Menang merupakan bonus dan telah membantu institusi untuk mewujudkan visi misi. “Ke depan, mahasiswa yang terlibat kontestasi harus semakin banyak jumlahnya dan kualitasnya di semua bidang agar lembaga ini makin baik di masa datang,” tuturnya saat ditemui Sinar di ruang kerja.

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi dalam berkompetisi di lomba debat tingkat nasional. “Bangga,. Saya sangat mengapresiasi prestasi mereka. Apalagi keikutsertaan dalamkontestasi ini atas inisiatif sendiri. Hal ini dapat mengangkat nama baik alamamater serta citra mahasiswa. Mereka harus menjadi pribaiyang berkualitas dna berani join dalam berbagai kontestasi. Semoga prestasi mereka dapat mendorong mahasiswa yang lain untuk meningkatkan kualitas akademik dan non akademik mereka,” pungkasnya.

Dengan pencapaian prestasi ini, Ketua Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Datien Eriska Utami M.Si mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih dalam lomba ini. “Alhamdulillah. Barakallah. Selamat kepada para pemenang lomba debat untuk Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Surakarta yang berlangsung tgl 21 – 23 Februari 2017 semoga dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa lainnya untuk semakin lebih berprestasi di kancah nasional bahkan internasional, sehingga Program Studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Surakarta dapat dikenal masyarakat luas. Dari prestasi-prestasi dan kualitas yang dihasilkan mahasiswanya tidak kalah dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang ternama,” ungkap beliau. Hal senada juga diungkapkan oleh Rudi Hidayat selaku dosen dan pembimbing tim debat. “Usaha keras dan doa terbayar dengan prestasi yang gemilang. Semoga prestasi ini menjadi proses keilmuan bagi mahasiswa FEBI dan MBS khususnya untuk terus berprestasi dikancah nasional dan Internasional. Prestasi yang membuat IAIN Surakarta semakin mengokohkan keislaman  serta dasar keilmiahan,” ungkap dosen sekaligus praktisi dalam dunia ketenagakerjaan ini. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber : Wahyu

Komentar ditutup.