Bg

UKK Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta Kirim 22 Personil, Diksar ke Rindam IV Diponegoro Magelang

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2020

SINAR- Ahad (9/2), Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 957 IAIN Surakarta kirim 22 personil untuk laksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Indonesia. Selama dua pekan kedepan sejumlah personil tersebut akan mendapatkan pendidikan dasar dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas).

Bersama dengan Menwa dari Perguruan Tinggi lain Se-Jawa Tengah dan Jogjakarta, UKK Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta akan digembleng secara mental dan fisik agar menjadi pribadi yang kuat dan sehat. Sehingga kedepan para anggota Menwa yang sudah keluar dari kawah candradimuka ini akan menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas negara di wilayah IAIN Surakarta.

Sebagai Resimen sekaligus Mahasiswa, Menwa memang dibekali secara fisik ilmu bela negara dengan berbagai latihan. Begitupun secara mental dan kecerdasan digembleng intelektualnya. Sehingga perpaduan tersebut menjadikan Menwa sebagai manusia yang berkarakter.

Pembina UKK Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta, A. Nugroho yang sempat turut melepas keberangkatan Yudha 43 tersebut juga memastikan persiapan sudah dilaksanakan sangat baik. “Pesan saya, jaga diri, kesehatan dan diri kalian yang memastikan adalah kalian sendiri, selebihnya percayakan pada pelatih dan satgas”, ucapnya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.