Bg

UKM Marching Band Mengukuhkan Anggota Baru

Diterbitkan tanggal 17 Desember 2015

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band (MB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengukuhkan anggota baru di lapangan kampus setempat, Selasa (15/12). Sore itu suasana tampak cerah dan penuh semangat. Sejumlah 70 anggota baru beserta 21 anggota lama siap menampilkan aksi marching band dengan alat yang sangat lengkap. Meskipun UKM baru ini masih dalam masa uji coba namun telah menarik banyak perhatian khalayak. Tampil perdana dalam pembukaan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) ke-V se-Jawa telah membuktikan bahwa MB layak untuk menjadi UKM.

Ini merupakan event pengukuhan anggota baru. Ada 70 mahasiswa aktif yang dilatih selama 4 bulan mulai dari nol hingga bisa memegang alat maupun bendera,” tutur Arroyan Septiajati selaku ketua UKM MB. Selanjutnya Royan sangat berharap dengan jumlah anggota yang mencukupi serta kemampuan yang terus meningkat, tahun depan UKM MB dapat ikut berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan MB. Target paling dekat berpartisipasi dalam Bandung Marching Band Competition (BMBC) 2016. “Kami ingin membuktikan bahwa tampil di Grand Prix Marching Band (GPMB) bukanlah hal yang mustahil bagi UKM MB IAIN Surakarta karena GPMB merupakan kejuaraan MB tertinggi nasional,” paparnya saat diwawancarai Sinar.

UKM MB yang usianya masih relatif muda ternyata sudah tampil di berbagai event, diantaranya dalam acara ulang tahun MB Universitas Negeri Sebelas Maret di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta 2015, pembukaan jalan sehat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pandawa dalam milad ke-6 2015, pembukaan UKM Fair 2015, Jogja Marching Day (JMD) 2015, pembukaan festival seni dan olahraga BEM FEBI 2014, dan IPPBMM 2014.

Syamsul Bakri selaku wakil rektor III ternyata sangat mendukung UKM MB. “Meskipun MB baru eksis sejak tahun lalu, namun sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa di berbagai event. Menurut saya, MB memiliki peran penting dan nyata karena kegiatan yang sangat positif serta didukung dengan kelengkapan peralatan,” kata Syamsul dalam sambutan pembukaan pengukuhan. (yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.