Bg

UKM Olahraga Menggelar Liga Mahasiswa 2015

Diterbitkan tanggal 29 Desember 2015

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar liga mahasiswa di kampus setempat selama empat hari dimulai Senin (28/12) hingga Kamis (31/12).

Liga mahasiswa merupakan agenda tahunan yang menyedot banyak peminat. Tahun ini kegiatan keolahragaan mengangkat tema ngolah rogo agawe urip sehat santosa lan sukma ora suloyo. Yogi Adi Sheptyawan selaku ketua panitia berpesan kepada peserta agar bertanding dengan sportif.

Selanjutnya, ketua UKM Olahraga, Arroyan Yuniamto dalam sambutan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan dukungan serta keikutsertaan peserta dalam menyukseskan liga mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk mengeratkan tali silaturahmi antar mahasiswa dan sebagai ajang berbagi pengalaman dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu liga mahasiswa dapat menjadi ajang pencarian bakat para atlet bibit unggul dalam mempersiapkan diri di ajang nasional seperti PIONER dan PORSENI.

Senada dengan Royan, Wakil Rektor III, Syamsul Bakri menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk UKM Olahraga yang pasalnya menjadi UKM yang sangat strategis. “UKM Olahraga merupakan UKM yang sangat strategis karena memiliki peran yang penting dalam memberi sumbangsih nyata. Setidaknya pada event liga mahasiswa nanti bisa membantu institut menemukan bakat-bakat atlet yang dapat dipersiapkan untuk PORSENI 2016. Karena kedepan akan ada dana pendampingan atlet sebagai penunjang. Saya sangat berharap, UKM ini selalu mengukir prestasi terbaik,” tutur Syamsul dalam sambutan pembukaan, Rabu (23/12).

Ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya futsal, bulu tangkis, catur, basket, dan voli. Yogi Adi Sheptyawan, selaku ketua panitia menyampaikan total peserta sebagai berikut: 39 tim futsal, bulu tangkis 9 orang tunggal putri, 5 orang tunggal putra, 15 pasang ganda putra, 14 peserta catur, 4 tim basket putra, 4 tim basket putri, tenis meja 20 orang tunggal putra dan 8 pasang ganda putra, 4 tim voli putra dan 4 tim voli putri. Ini kali pertama basket dipertandingkan dalam liga mahasiswa. (yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.