Bg

IAIN Surakarta Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-70

Diterbitkan tanggal 18 Agustus 2015

SINAR – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta Menggelar Upacara Bendera di Boulevard kampus, senin (17/8). Upacara Bendera dengan tema nasional “Ayo Kerja” diikuti oleh para dosen, pegawai administrasi, dan mahasiswa ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi, M. Ag.

HUT Kemerdekaan RI Ke-70Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh pemimpin upacara mengatakan bahwa pahlawan adalah mereka yang rela berkorban untuk negara dan bangsanya. Itulah semangat tanpa pamrih para pejuang pendahulu dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Untuk itu, sebagai generasi penerus sudah menjadi tanggung jawab kita untuk dapat mengukir sejarah peradaban baru yang terus berubah maju.

Pondasi jati diri yang selaras dengan potensi, kompetensi, dan karakteristik bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang yang selalu ingin bertindak sportif, kreatif dan inovatif dalam melakukan karya mandiri untuk mencapai tujuan Indonesia Merdeka, yaitu aman, damai, sejahtera, adil, dan makmur. Karena itu, segenap rakyat harus memiliki nilai positifisme, yaitu selalu berpikir positif dan tidak mudah pesimis dalam menghadapi suatu masalah. Segenap rakyat harus memiliki nilai-nilai kebangsaan untuk menjunjung bangsanya sendiri.

Hari Kemerdekaan RI yang telah berusia 70 tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk kita berubah menjadi yang lebih baik. Dengan semangat patriotisme yang dimiliki para pahlawan, menjadi pelecut semangat kita sebagai generasi penerus yang akan terus mempertahankan kemerdekaan ini dengan cara yang berbeda tentunya, terang Rektor IAIN Surakarta di akhir sambutan pidatonya. (Mahendra)

Komentar ditutup.