Bg

IAINdonesia Wujud Eksistensi BEM IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 28 Mei 2015

SINAR-Dengan tekad untuk mewujudkan eksistensinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menghelat event Pekan Raya Mahasiswa (PRM) yang betajuk IAINdonesia. Event yang diusung kabinet Arsitek Peradaban ini akan berlangsung Kamis-Minggu (28-31/5) di area Bouleverd IAIN Surakarta.

PRM IAINdonesiaAde Imam Arifin, Presiden BEM IAIN Surakarta, menjelaskan PRM dalam kesempatan ini mengusung tema IAINdonesia dengan maksud adalah persembahan karya dari IAIN Surakarta untuk Indonesia.

Event yang secara langsung dibuka oleh Rektor IAIN Surakarta ini terdiri dari beberapa agenda kegiatan, diantaranya lomba karya tulis ilmiah, essay, fotografi, panggung kreasi, dan jalan sehat IAIN Surakarta bersama masyarakat.

Event ini memberikan ruang bagi mahasiswa dalam hal menyalurkan ide atau gagasan yang kreatif dan inovatif sesuai dengan minat-bakatnya, sehingga kegiatan mahasiswa ini dapat menjadi penunjang untuk prestasi akademik mahasiswa, tutur Yusup Rohmadi, M. Hum.

Lebih lanjut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama memberikan apresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Menurutnya, IAINdonesia ini dapat menjadikan sarana untuk komunikasi bersama antar lembaga kemahasiswaan dan unjuk gigi dalam hal prestasi bidang kemahasiswaan.

Disampaikan Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi dalam sambutan pembukaan event IAINdonesia, bahwasanya point penting atas terselenggranya event IAINdonesia adalah menjadi mahasiswa seyogyanya tidak hanya berkutat pada kegiatan akademis saja, melainkan juga tidak mengesampingkan jiwa entrepeneurship dimana jika keduanya bisa dilakukan secara bersama, maka bukan tidak mungkin kesuksesan mahasiswa akan terlihat sedini mungkin.

Sejatinya mahasiswa adalah pribadi yang mandiri dan menghayati arti hidup dengan menciptakan sebuah kreasi yang akomodatif terhadap kepentingan masyarakat yang ada disekitarnya. (Mahendra)

Komentar ditutup.